Kamis, 01 Maret 2012

Dampak Positif dan Negatif FaceBook

Hay All ..
Disini saya akan berbagi ilmu dan pengalaman saya, jadi mohon disimak dengan seksama dan jangan dilewatkan sepatah kata pun ya sobat ^^

Facebook adalah jejaring sosial yang sudah pasti memiliki dampak positif maupun negatif.
Karena ini artikel yang cukup pendek, maka saya akan menjelaskan DAMPAK NEGATIF dari Facebook terlebih dahulu ^^

Dampak Negatif ::
1. Para Remaja Bisa Lupa Waktu
Lebih banyak waktu kita yang terbuang sia - sia untuk hal yang kurang bermanfaat. Apalagi kalau sudah kena SINDROM FACEBOOKHOLIC alias Kecanduan ^^. hehehehehe

2. Mengurangi Waktu Untuk Belajar
Karena sudah terkena virus Facebook, tugas atau pekerjaan yang seharusnya kita kerjakan dengan cepat jadi semakin lamban. Akibatnya secara tidak langsung, kita mengalami apa namanya ... emb ... Pembodohan Yang Menyenangkan.

3. Dapat Mengganggu Kesehatan
Karena terlalu lama duduk di depan monitor kita sampai gak sadar kalau mata kita sudah capek. Akhirnya secara gak langsung kita telah merusak mata yang merupakan pemberian Allah SWT. Astaughfirullah ... :(


4. Tidak Mempedulikan Lingkungan Sekitar
Karena keasyikkan, kita sampai gak peduli lingkungan sekitar kita yang seharusnya kita jaga agar terawat karena itu juga demi kepentingan kita sendiri dan orang lain ... Iya kan?

5. Rawan Terjadi Penipuan Dan Penculikan
Yo .. Namanya juga dunia maya, dunia tanpa batas, seseorang bisa menjelma menjadi siapa saja yang dia inginkan dan berbuat apa saja yang dia mau, entah itu baik ataupun buruk. Maka dari itu kita harus berhati - hati terhadap orang yang tidak kita kenal di dunia maya karena siapa saja dapat menjadi korban - korban mereka.

Nah ... Sekarang saya akan menceritakan dampak - dampak POSITIF dari Facebook :)
Selamat Disimak ...!

1. Untuk Mengisi Waktu Luang
Bagi yang memiliki waktu luang yang lebih, pasti akan meluangkan waktunya untuk membuka Facebook

2. Dapat Bertukar Pikiran Antar Teman
Di Facebook kita bisa bergabung dengan berbagai komunitas atau grup.

3. Dapat Mengenal Lebih Banyak Teman
Yo, mungkin ini adalah kegunaan Facebook yang paling bisa kita rasakan. Bahkan dengan Facebook kita dapat mengenal orang - orang yang jauh dari kita maupun yang pernah kita kenal di masa lalu.

4. Promosi Suatu Perusahaan
Jelas, Facebook dapat digunakan sebagai suatu media untuk promosi, entah itu mempromosikan produk, jasa, instansi, ataupun yang lainnya. Bahkan, pada saat pemilu legislatif kemarin, sebagian caleg juga mengggunakan Facebook untuk media kampanye.

5. Curhat Dengan Teman
Hmmm .......... Yang ini mungkin juga bisa, kalau kita sedang ada masalah, kita tinggal meng-update status facebook kita dengan masalah yang sedang kita hadapi saat itu, lalu kalau ada orang yang peduli, orang tersebut pasti akan memberi komentar yang isinya mungkin cuma sekedar memberi semangat atau bahkan memberi alternatif untuk menyelesaikan masalah kita. Tapi tempat curhat terbaik sepanjang masa adalah Allah SWT yang bisa menunjukkan jalan keluar yang paling baik untuk kita.
Betul kan ? :) hehehehe

Dari tulisan di atas, ini hanyalah sedikit dari dampak POSITIF dan NEGATIF Facebook yang dapat terjadi kepada kita semua. Masih banyak dampak - dampak lain yang belum saya ceritakan disini, maka dari itu saya berpesan,
CEGAHLAH SEGALA HAL NEGATIF DI JEJARING SOSIAL MANAPUN AGAR TIDAK MENDEKATI KITA BAHKAN SAMPAI KITA MENGALAMINYA

Semoga Artikel ini bermanfaat, jika ada salah kata saya ADE RIZQI FADHILLAH mohon maaf yang sebesar - besarnya :)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar